Jumat, 07 Juni 2013

Pemain Ternama Timnas Belanda Bakal Hadir di Jakarta


Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah 21 pemain tim nasional Belanda akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada Juni mendatang. Bintang sepak bola dunia seperti, Wesley Sneijder, Rafael van der Vaart, Dirk Kuyt, Robin van Persie, dan Arjen Robbenmemastikan kunjungan ke tanah air.

Kedatangan Timnas Belanda dalam rangka melakukan pertandingan sepak bola menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat 7 Juni mendatang.

Selama berada di tanah air, Die Oranje tak hanya melakukan pertandingan persahabatan, tetapi juga melakukan acara-acara menarik lainnya. Pihak promotor Nine Sport sudah menyusun serangkaian kegiatan.

“Timnas Belanda berkekuatan 21 pemain. Robin van Persie danWesley Sneijder memastikan datang ke Indonesia, Mereka akan tiba 5 Juni mendatang,” ujar CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksana kepada Tribunnews.com, Rabu (22/5/2013).

Timnas Belanda dijadwalkan dua kali melakukan uji lapangan SUGBK. Uji lapangan tertutup akan dilakukan pada Rabu 5 Juni malam, sementara untuk uji lapangan terbuka yang bisa dihadiri oleh penonton dilakukan pada Kamis 6 Juni malam.

Selain melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal bersama staff pelatih akan melakukan coaching clinic kepada anak-anak di sekolah sepak bola (SSB).“Coaching clinic dilangsungkan pada 6 Juni siang,” katanya.

Federasi Sepak bola Belanda (KNVB) juga dijadwalkan menggelar workshop Football Marketing dan Youth Development. Arif Putra Wicaksana menjelaskan, rencananya Ruud Gullit bersama staff ahli dari KNVB akan memberikan pengetahuan seputar marketing sepakbola.
“Kami mengundang klub-klub peserta kompetisi LSI dan LPI. Acara dilangsungkan pada 7 Juni sebelum pertandingan menghadapi Timnas Indonesia,” tuturnya.
Skuat Die Oranje akan berkumpul sejak 29 Mei. Namun, Jonathan de Guzman, Dirk Kuyt, Robin van Persie, Arjen Robben, dan Rafael van der Vaart menyusul mengikuti latihan pada 3 Juni.

Arif Putra Wicaksana mengharapkan, kepada pecinta sepak bola nasional untuk dapat menyaksikan langsung serta mengambil manfaat dari kedatangan Timnas Belanda ke tanah air.

“Pada 2013, Timnas Belanda melakukan Tur ke Asia hanya ke Indonesia dan Cina. Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang dikunjungi,” tambahnya.

Skuat Timnas Belanda Pada Tur ke Asia 2013:

Penjaga Gawang: Jasper Cillessen (Ajax), Kenneth Vermeer (Ajax), Michel Vorm (Swansea)

Belakang: John Heitinga (Everton), Miquel Nelom (Feyenoord), Erik Pieters (PSV), Dwight Tiendalli (Swansea), Ron Vlaar (Aston Villa), Daryl Janmaat (Feyenoord)

Tengah: Lerin Duarte (Heracles), Wesley Sneijder (Galatasaray), Jonathan de Guzman (Swansea), Rafael van der Vaart (Hamburg), Siem de Jong (Ajax), Jens Toornstra (Utrecht)

Depan: Jeremain Lens (PSV), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Robin van Persie (Mancheter United), Arjen Robben (Bayern Munchen), Ruben Schaken (Feyenoord), Ricky van Wolfwinkel (Norwich)

Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar