Jumat, 07 Juni 2013

Usain Bolt Akan Serahkan Trofi Perancis Terbuka

PARIS, Kompas.com — Sprinter utama dunia, Usain Bolt, akan menyerahkan Coupe des Mousquetaires kepada juara tunggal putra Perancis Terbuka.

Rencana ini diumumkan oleh federasi tenis Perancis, Kamis. Bolt, juara Olimpiade 2008-2012, saat ini tengah berlomba di pertemuan liga berlian (Diamond League) di Roma. Ia akan menjadi atlet lari pertama yang menyerahkan penghargaan tersebut.

Pertandingan semifinal tunggal putra Perancis Terbuka akan berlangsung Jumat dan mempertemukan juara bertahan Rafael Nadal dari Spanyol dengan petenis peringkat satu asal Serbia, Novak Djokovic.

Sementara semifinal lainnya akan mempertemukan harapan tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga, dengan petenis asal Spanyol, David Ferrer.

Adapun trofi Suzanne Lenglen yang diperuntukkan untuk juara tunggal putri akan diserahkan juara tiga kali di Roland Garros, Arantxa Sanchez-Vicario.

Final tunggal putri akan berlangsung Sabtu dan mempertemukan dua petenis putri terbaik dunia saat ini, Serena Williams (AS) dan Maria Sharapova (Rusia).
Editor : A. Tjahjo Sasongko

Sumber:

AFP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar