Jumat, 07 Juni 2013

RvP dkk Belepotan di SUGBK


JAKARTA, KOMPAS.com  Penampilan Robin van Persie dkk terkesan belepotan saat meladeni Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (7/6/2013). Peringkat ke-5 ranking FIFA yang disandang Belanda seolah tak terlalu superior di hadapan Boaz Solossa dkk yang peringkatnya di angka ke-170.

Tiga bintang utama mereka, Robin van Persie (RvP), Wesley Sneijder, dan Arjen Robben, seolah tak mampu bersinar. Bahkan, ketiganya tak mampu menaklukkan kiper Kurnia Meiga.

Setidaknya, RvP mendapat 5 peluang untuk membobol gawang Indonesia. Di menit pertama, dia sudah mendapat umpan silang Ruben Schaken dan memotongnya. Bola masuk ke gawang, tetapi wasit menganulirnya karena ia sudah berada di posisi offside.

Setelah itu, dia mendapat 4 peluang lagi sampai babak pertama berakhir. Namun, dia masih gagal membobol gawang. Bahkan, dua peluang di antaranya sudah di depan gawang dan tanpa pengawalan berarti. Satu peluang, ia menyundul bola silang, tapi masih melambung. Yang kedua, dia sudah berhadapan dengan Meiga. Meski tendangannya keras, bola masih bisa diblok Meiga.

Adapun Sneijder mendapat satu peluang berharga. Namun, tendangannya juga melambung. Robben, yang tampil sebagai pemain pengganti, juga mendapat satu peluang emas. Lagi-lagi, bola tendangannya masih bisa dikuasai Kurnia Meiga.

Suhu yang panas tampaknya membuat para pemain Belanda menjadi belepotan dalam bermain. Bahkan, baru menit ke-25, mereka melakukan break untuk minum.

sumber:
http://bola.kompas.com/read/2013/06/07/21472453/RvP.dkk.Belepotan.di.SUGBK?utm_source=bola&utm_medium=cpc&utm_campaign=artbox

Tidak ada komentar:

Posting Komentar